Manado (ANTARA) - PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) melakukan kolaborasi dengan Polres Tomohon dalam menekan angka kecelakaan di daerah tersebut.

"Honda PT. Daya Adicipta Wisesa bersinergi dengan kepolisian kali ini bersama Satpas Polres Tomohon memberikan edukasi Keselamatan Berkendara melalui ruang terbuka publik khusus edukasi keselamatan berlalulintas," kata Promotion Section Head PT. DAW Bonny Pandelaki, di Manado, Rabu.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan perilaku aman berlalu lintas serta untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Sejalan dengan komitmen dari DAW, katanya, dimana Honda sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara secara kontinyu memberikan edukasi mengenai Keselamatan Berkendara #Cari_Aman baik kepada Pelajar dan masyarakat umum.

"Juga memberikan dukungan untuk aktivitas pemerintah serta berkolaborasi dengan kepolisian," kelasnya.

Kegiatan senergitas Honda dengan Kepolisian yakni kunjungan Kapolda ke SATPAS Polres Tomohon & Peninjauan Ruang Terbuka Publik khusus Edukasi Keselamatan Berlalulintas yang dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Sulut Brigjen Jan de Fretes serta Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito.

Pada Kegiatan ini dihadiri juga oleh komunitas Honda yang tergabung dalam Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Tomohon, Honda PCX Indonesia (HPCI) Tomohon.

Honda Vario Club Indonesia (HVCI) Tomohon, Vario Rider Tomohon (VRT), Vario Independen Minahasa (VIM) dan Honda BeAT Club Indonesia (HBCI) Minahasa.

Dimana komunitas Honda ini merupakan pelopor Keselamatan Berlalu lintas ditandai dengan pemberian Helm dan PIN oleh Polres Tomohon dan DAW.

"Tidak hanya perwakilan komunitas Honda saja, perwakilan Pelajar dan Tukang Ojek pun ikut menjadi Pelopor Keselamatan berlalu lintas," jelasnya.

Ia mengatakan Honda sebagai Brand Sepeda Motor memiliki Visi yang sama dengan kepolisian dimana kita sama - sama berkomitmen dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara demi terciptanya budaya aman dan disiplin berlalu lintas.

Edukasi ini diberikan agar sebagai pengguna jalan kita perlu mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan berkendara seperti edukasi mengenai pengetahuan dasar keselamatan berlalu lintas, pengenalan rambu lalu lintas dan penggunaan perlengkapan berkendara.

DAW juga terus mengenalkan tagline keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman, dimana tagline ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti helm dan jaket selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai lifestyle", ujar Bonny.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024