Sitaro (ANTARA) - Membahas tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (KPU) Sitaro menggelar "Ngopi Sunset".

Ngobrol pemilu saat matahari terbenam atau disingkat Ngopi Sunset ini dilaksanakan di Bronjong, Kelurahan Ondong Kecamatan Sibar, serta melibatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres dan insan pers di kabupaten dengan 47 pulau ini.

Ngopi Sunset dilakukan selain membahas sejumlah tahapan yang telah dan sementara dilaksanakan oleh KPU, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi.

"Tentu tali silaturahmi baik antara KPU, Bawaslu, Polres bahkan para insan pers," kata Ketua KPU Sitaro, Stevanus Kaaro saat membuka kegiatan, Jumat (10/02).

Dengan adanya kegiatan seperti ini, menurutnya akan membuat komunikasi, koordinasi, ataupun publikasi semakin baik dan juga lancar.

"Ini kesempatan bagi teman-teman media untuk memberikan sumbangsih pikiran, saran atau aspirasi bagi KPU dalam melaksanakan program tahapan pemilu yang akan datang," harap dia.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi Wartawan Sitaro (AWASI), Jufry Kasumbala, mengapresiasi Ngopi Sunset yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu yakni KPU Sitaro.

"Kami sangat mengapresiasi, karena KPU Sitaro telah membuka ruang gerak bagi insan pers di Sitaro untuk berkomunikasi dengan penyelenggara terkait tahapan-tahapan pemilu," tutur Jufry.

Dia berharap kerja sama antara lembaga penyelenggara dengan insan pers di Sitaro akan terus terjalin dengan baik, terutama terkait dengan informasi mengenai kegiatan tahapan-tahapan pemilu.

"Ini awal yang baik, tentu sebagai mitra kerja dalam hal sosialisasi ataupun publikasi, kami berharap kerjasama ini akan tetap terjalin dengan baik demi suksesnya pelaksanaan pemilu," harap dia.

Turut hadir para komisioner KPU Yosep Salombe, Hendrik Kundimang dan Vivian Palit, Ketua Bawaslu Sitaro Fidel Malumbot bersama anggota dan juga staff, serta Kapolres Sitaro diwakili Kasat Intel.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024