Manado, 18/9 (AntaraSulut) - Grand Kawanua Internasional City (GKIC) terus membangun fasilitas bertaraf internasional di Kota Manado, Provinsi sulawesi Utara (Sulut).

"Hal ini dilakukan, sejalan dengan program pemerintah pusat, bahwa Sulut sebagai pintu gerbang Asia Pasifik yang perlu dikembangkan lagi," kata Managing Director AKR land development, Widijanto, di Manado, Kamis.

Widijanto mengatakan GKIC akan membangun Sulut dengan inovasi-inovasi yang baru, guna menarik minat masyarakat luas baik domestik dan mancanegara untuk datang berkunjung ke Sulut.

Setelah membangun Hotel Novotel, tempat pertemuan, perumahan yang menengah ke atas, sekarang kembali membuka Grand Kawanua City Walk (GKCW) di kota manado, untuk meramaikan perdagangan di daerah tersebut.

Manado kini memiliki pusat perbelanjaan, bisnis dan hiburan terbaru dengan city walk yang pertama, yaitu Grand Kawanua City Walk (GKCW). Berada di Kawasan internasional Grand kawanua International City, GKCW akan melengkapi kawasan modern ini dengan lifestyle, leisure and business at new heights yang sebenarnya. Mall ini menghadirkan berbagai tenant yang pertama kali hadir di Manado, seperti Takigawa, Wendy`s, Quick Silver, DC Shoes, Roxy, Point Break, Rusty, Eprise dan Samsonite. Dilengkapi pula dengan kehadiran atrium terbesar di Manado serta venue exhibition di tiap lantainya.

"Puji syukut kepada Tuhan yang maha esa, Grand Kawanua City Walk sudah siap beroperasi. Mall yang mengusung konsep city walk dan dipadukan sebagai kawasan ekonomi sekaligus sebagai tempat rekreasi keluarga, dipersembahkan kepada masyarakat Manado dan Sulut sebagai area untuk mengembangkan bisnis sekaligus menjadikan GKCW sebagai pusay new trendsetter bagi lifestyle," kata Widijanto.

Pre Opening ini lebih dari 80 persen pertokoan sudah terikat kontrak kerja. Pre opening sendiri merupakan tahap fitting out untuk menyambut Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Yang sangat menarik ialah 40 persen merupakan tenant yang baru pertama kali hadir di Manado.

Membahas konsep City walk berarti juga mengusung gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat melalui kuliner menjadi perhatian penting bagi mall ini. GKCW diciptakan antara lain menjadi City of Gourmet yang melayani kecintaaan masyarakat Minahasa akan kuliner nasional dan internasional.

Dalam rangka pre-opening, katanya, manajemen GKCW mengadakan berbagai kegiatan selama September dan Oktober 2014, baik hiburan, bazaar dan perlombaan. Bazaar meliputi berbagau produk seperti fashion, elektronik, otomoti dan berbagai produk prima. Dan tenda-tenda kuliner yang siap menampung para pecinta kuliner.

Selama September 2014 akan ada performance band akustik oleh anak-naka muda berbakat dari Manado dan sekitarnya. Pada Oktober akan diadakan lomba Zumba Competition, Modern Dance, choir dan Performance akustik dengan menampilkan Christy Miscell, miss Celebrity.

Namun sejak September-Oktover 2014, yaitu pameran foto Manado tempo dulu dan Manado saat ini, yang akan digelar oleh komunitas fotografer Manado. Mall GKCW dengan luas 27.500 meter persegi terditri dari 4 lantai yang diswakan dan memiliki area yang di desain khusus menjual produk gadget dan fashion yang dinamanan Ring and Bling (RnB).

RnB akan menawarkan sebuah sensasi dan atmosfir berbelanja dengan gaya hidup yang berkelas terlihat pada desain yang festive, meriah, cororful, dynamic dan up to date. Dua ratus toko secara bertahap akan hadir memneuhi kebutuhan pasar di Manado.***2***


Pewarta : oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024