Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara  Ronald Lumbuun meminta warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II A Manado untuk menjalankan semua aturan selama menjalani masa penahanan.

"Untuk berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya," kata Ronald usai mengikuti ibadah di Jemaat Gereja Abigail Rumah Tahanan Negara Manado, Minggu.

Ronald juga berpesan kepada WBP untuk bekerjasama dengan Kepala Rutan  dan jajaran dalam menciptakan suasana Rutan yang aman dan kondusif.

Dia juga  menyampaikan ucapan syukur atas terlaksananya ibadah tersebut.

 Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Manado, Deny Fajariyanto menyampaikan  terima kasih kepada seluruh jemaat khususnya kepada Kakanwil yang telah hadir dalam ibadah minggu raya tersebut

"Ini merupakan salah satu kehormatan dan semoga bisa menjadi 'vitamin' bagi seluruh WBP agar tetap bersemangat dalam menjalani sisa hukuman," katanya.

Hadir pada ibadah itu, Jemaat Gereja Abigail yang tidak lain merupakan pejabat dan pegawai jajaran Rutan Kelas II A Manado serta seluruh WBP  Kristiani Rutan Manado, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang serta Ketua Oikumene Kanwil Kemenkumham Sulut Arthur Mawikere 

Ibadah tersebut dipimpin Pendeta Teddy Batasina  dengan mengangkat Tema "Semua Indah Pada Waktunya”. 

Selesai ibadah itu, Kakanwil Ronald Lumbuun meninjau sarana dan prasarana yang ada di Rutan Manado. 

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengingatkan kepada jajaran pengamanan Rutan Manado agar tetap waspada dalam melaksanakan tugas.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024