Manado (ANTARA) - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut) Natanael Pepah mengajak mahasiswa di daerah tersebut untuk menjadi wirausaha.

"Jangan takut untuk menjadi wirausaha muda, karena mampu meningkatkan taraf hidup, serta berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi," kata Natanael, di Manado, Selasa.

Natanael mengajak mahasiswa yang tergabung di Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Equilibrium Cabang Manado, untuk mulai berwirausaha, maka akan terbiasa menghadapi tantangan.

“Pastinya sangat berbeda antara yang terbiasa dan yang belum terbiasa. Maka membiasakan diri sejak di bangku kuliah adalah cara ampuh mengasah mental usaha,” katanya.

Natan menambahkan, HIPMI juga memiliki kader sampai ditingkat perguruan tinggi yang akan dibina sampai bisa mengembangkan usaha sendiri.

“Banyak kader yang berasal dari HIPMI perguruan tinggi, ini merupakan semangat HIPMI membangun jejaring mulai dari bangku kuliah. Kiranya makin banyak mahasiswa yang ingin berwirausaha,” jelasnya.

Dengan begitu, katanya, bisa mengurangi angka pengangguran di Sulut, karena bisa mempekerjakan orang lain.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau biasa dikenal dengan HIPMI merupakan sebuah organisasi independen yang merupakan kumpulan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak dalam bidang perekonomian.

Organisasi ini merupakan sebuah organisasi non-partisan yang mulai didirikan pada tanggal 19 Juni 1972.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hipmi Sulut ajak mahasiswa menjadi wirausaha

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024