Bitung, 30/8 (Antara Sulut) - Ibadah Oikumene Pemerintah Kota Bitung yang dilaksanakan setiap Minggu berbeda dari sebelumnya, suasana itu nampak setelah ibadah tersebut dipimpin langsung oleh Rev John Hartman yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor pemerintah setempat, Jumat (29/8).

Ibadah tersebut dihadiri  Walikota Bitung Hanny Sondakh, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban, Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang bersama Pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung,  serta para pejabat, PNS dan THL di lingkup Pemerintahan kota Bitung.

Hartman yang secara fisik nampak menurun namun kuasa, urapan yang dari Tuhan terasa sangat luar biasa. Dalam Khotbahnya  Hartman mengingatkan  semua yang hadir agar jangan takut, memang dunia saat ini dipenuhi dengan berbagai macam ketakutan, tetapi Yesus melenyapkan ketakutan dan didalam Dia tidak ada ketakutan.

“Jangan takut! Allah memberikan kuasa pada kita untuk mengalahkan segala bentuk ketakutan, itu karena Dia mengasihi kita semua.” katanya.

Sebelum mengakhiri Khotbahnya Hartman mendoakan dan dengan kuasa Tuhan menyembuhkan beberapa orang yang sakit.

Hartman juga menuturkan kesaksiannya dimana ia sebenarnya telah mati namun Allah membangkitkan ia dari kematian.

"Masih ada yang harus aku kerjakan untuk melayani-Nya yakni menyelamatkan umat-Nya diseluruh dunia” tutur Hartman.

Dalam kesempatan itu Sondakh menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Rev John Hartman beserta tim GO Studio yang boleh meluangkan waktu melayani khususnya jajaran pemerintah kota Bitung.

"Kita semua merasa terinspirasi dan sangat terberkati lewat ibadah ini” kata Sondakh.

Pendeta John Hartman dalam pelayanannya didampingi oleh sang istri Mary Hartman dan cucu Anthony Ingram serta penerjemah Marie Tambingon.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024