Manado (ANTARA) - Perum Bulog Sulawesi Utara dan Gorontalo menyalurkan beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ke pasar tradisional di Sulawesi Utara (Sulut).

Pemimpin Wilayah Bulog Sulut dan Gorontalo Ali Ahmad Najih Amsari di Manado, Kamis, mengatakan untuk pengendalian inflasi, Bulog Sulut dan Gorontalo menyalurkan beras program SPHP melalui Toko Pangan Kita (TPK), Rumah Pangan Kita (RPK), agen, kios, dan pedagang.

Penyaluran SPHP untuk Sulut dan Gorontalo dilaksanakan dari Januari 2023 sampai dengan Desember 2023 di seluruh wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo dengan realisasi per bulan 2.000 ton dan realisasi per hari 100 ton.

Tujuan kegiatan itu adalah untuk stabilisasi harga beras di tingkat konsumen sehingga masyarakat dapat menjangkau harga tersebut.

Ia mengatakan Bulog terus berusaha menyalurkan beras program SPHP secara merata ke seluruh pasar tradisional, ritel, TPK, RPK, dan lainnya, sehingga,  harga beras dapat dikendalikan dan menjaga daya beli masyarakat.

“Kami berupaya agar masyarakat dapat memperoleh beras dengan harga terjangkau di berbagai saluran,” katanya di Pasar Pinasungkulan Manado, di sela kunjungan kerja Presiden RI Jokowi di  Sulut.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024