Manado (ANTARA) - KPU Manado, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) atas dukungan civitas akademi tersebut, sehingga Computer Assisted Test (CAT), calon panitia pemungutan suara (PPS) selama tiga hari bisa terlaksana dengan lancar. 

"Kami tentu sangat berterima kasih kepada Unsrat, mulai dari Rektor dan para wakil serta semua yang terkait, karena sudah mengizinkan kami menggunakan gedung TIK sebagai lokasi pelaksanaan tas CAT," kata Ketua KPU Manadi, Jusuf Wowor, di Manado. 

Dia mengatakan, KPU merasa sangat terbantu, karena sejak hari pertama pelaksanaan tes, semua berjalan lancar, tanpa ada gangguan sama sekali. 

Hal itu, kata Wowor, karena fasilitas yang disiapkan, oleh Unsrat sangat memadai, mulai dari PC hingga jaringan internet, semuanya baik sehingga pelaksanaan tes berjalan lancar. 

"Kami tentu berharap kerja sama seperti ini bisa terus terus terlaksana di waktu mendatang, ketika KPU perlu melakukan tes yang berkaitan dengan jaringan internet," katanya. 

Wowor menuturkan, sejak hari pertama pelaksanaan pada Selasa (10/1), di gedung TIK Unsrat, pelaksanaan berjalan lancar, dan tidak terkendala jaringan yang mendadak bermasalah dan sebagainya. 

KPU menggelar tes CAT bagi calon anggota PPS di 87 kelurahan di kota Manado, selama tiga hari dengan pengatur dibagi beberapa kecamatan setiap hari. 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024