Manado, (AntaraSulut) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dr Ny Olga Sajow-Singkoh MHum bersama Wakil Ketua Ny Jashinta Sarundajang-Paat dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Seeve Korengkeng-Warouw memimpin Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Minahasa menggelar Peduli Lansia yang dirangkaikan dengan kegiatan Pasar Murah PKK Sulut pada Jumat 11/7 di Kelurahan Kampung Jawa Tondano, Kecamatan Tondano Utara.

Kegiatan yang disertai dengan pengobatan akupunktur oleh tim medis dari Korea ini turut dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Sulut Dra Ny Besouw-Rumpesak dan pengurus Pokja 3 PKK Sulut lainnya, Sekretaris TP PKK Minahasa dr Alda Kusoy-Manampiring MKes, Sekretaris DWP Minahasa Ny Silfoni Wagey-Senduk, Camat Tondano Utara Ir Yanny Moniung, Lurah dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh mengatakan sangat bersyukur karena dapat melakukan kegiatan Peduli Lansia yang dirangkaikan dengan Pasar Murah PKK Sulut sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat umat muslim yang ada di Minahasa, secara khusus di Kampung Jawa Tondano di suasana bulan suci Ramadhan dan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Ditambahkan ibu Olga, patut juga disyukuri karena masyarakat Minahasa boleh mendapat kesempatan dari Tuhan menerima bantuan pengobatan akupunktur dari tim medis Korea, sehingga telah dilakukan pelayanan pengobatan akupunkur kepada lebih dari 20 orang Lansia yang menderita gangguan kesehatan.

"Kegiatan pengobatan ini masih akan berlanjut pada Selasa 15/ di Rudis Sekdakab Minahasa mendatang" kata ibunda tercinta dari Nicky, Sarah, Timothy dan Gaby ini.

Acara yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan ini diakhiri dengan penyerahan Parsel Lebaran kepada para Lansia, yang secara simbolis diberikan kepada Lansia tertua, Lurah dan Imam di Kampung Jaton tersebut.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024