Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) yang mendukung rencana pembangunan rumah sakit di Desa Balirangen Kecamatan Sitimsel.

"Saya sangat salut kepada pimpinan dan anggota Fraksi PDIP yang mendukung pemerintah dalam rencana pembangunan rumah sakit," pungkas bupati, saat menjelaskan alasan pembangunan rumah sakit dengan sumber dana pinjaman daerah.

Dukungan Fraksi PDIP membuktikan bahwa Fraksi PDIP sangat peduli terhadap kepentingan masyarakat sebagaimana upaya pemerintah daerah dalam rencana pembangunan rumah sakit tersebut. "Terimakasih dan saya benar-benar salut," katanya lagi.

Perlu diketahui, sebagaimana hasil liputan ANTARANEWS.COM rencana pembangunan rumah sakit yang berbandrol Rp119 miliar tersebut akan dilakukan secara bertahap, dengan dana awal bersumber dari dana pinjaman daerah sebesar Rp50 miliar.

Namun demikian, dalam pelaksanaan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 hingga paripurna persetujuan bersama beberapa waktu lalu, dua fraksi di DPRD Sitaro yakni Fraksi Golkar dan Fraksi Perindo menyatakan tidak setuju.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024