Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) mengharapkan aparatur sipil negara (ASN) memiliki integritas dan profesionalitas kerja dalam melayani masyarakat, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya memberikan pembinaan kepada ASN jajaran Kantor Kemenag Minut agar semakin profesional dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," kata Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe didampingi Kabag TU Basri Saenong dan Kepala Kantor Kemenag Minut Anneke Purukan, di Minut, Sabtu.

Kakanwil mengharapkan agar para ASN meneladani sikap rela berkorban dari para pahlawan dan terus menerapkan semangat lima nilai budaya kerja Kementerian Agama RI yakni integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan.

Kakanwil juga meminta ASN untuk menjadi bagian dari solusi atas masalah, bukan bagian dari masalah.

"Setiap masalah yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab harus sesegera mungkin diselesaikan, jangan biarkan berlarut-larut. Jadilah problem solver, bukan bagian dari masalah", tegas mantan Kepala Kanwil Maluku Utara ini.

Kakanwil juga meminta para ASN untuk bersikap moderat dalam beragama di tengah perbedaan karena perbedaan itu sebuah keniscayaan dan berbeda itu indah.

Usai pembinaan, Kakanwil mengunjungi dan berbincang dengan para ASN di ruang kerja masing-masing untuk mendengar dan melihat langsung masalah, pergumulan dan harapan para ASN agar ke depan kinerja dan pelayanan mereka semakin baik.

"Saya harap ASN semakin berintegritas dalam menjalankan tugas," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024