Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Fair mengangkat kreativitas madrasah, di Kabupaten Bolaang Mongondouw, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe, di Manado, Jumat, mengatakan MAKN Fair yang akan dilaksanakan tanggal 08 November 2022 mendatang.

"Kegiatan MAKN Fair, merupakan salah satu program kerja Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri Bolaang Mongondow Tahun Anggaran 2022 dengan tujuan sebagai ajang sosialisasi," kata Sarbin.

Dia mengatakan selain sosialisasi, keberadaan MAKN Fair sekaligus meluncurkan produk pengolahan hasil pertanian yang diproduksi langsung oleh peserta didik MAKN Bolaang Mongondow.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, akan diselenggarakan kegiatan lomba pelajar Muslim untuk tingkat MTs dan SMP se Provinsi Sulawesi Utara, diantaranya lomba pidato dengan tema moderasi beragama.

Kemudian, katanya, lomba cipta dan baca puisi dengan tema kepahlawanan, cerdas cermat dan Bintang Vocalia yang akan dipusatkan di MAKN Bolmong.

Kakanwil mendukung penuh kegiatan tersebut dan berharap gelaran ini dapat memberi dampak positif khususnya bagi kemajuan madrasah.

Bertempat di ruang kerjanya, Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe didampingi Kabid Pendis Ahmad Soleh menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Bolmong Sarpin Hamsah bjersama KTU MAKN Bolmong.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024