Manado (ANTARA) - Pemerintah bekerja sama dengan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) mensosialisasikan program pemerintah ke masyarakat, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya sangat berharap melalui perpanjangan tangan BKSAUA, program-program pemerintah bisa langsung tersampaikan kepada masyarakat," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Rabu.

Andrei mengatakan program-program pemerintah hendaknya bisa disampaikan kepada masyarakat melalui para tokoh agama.

Wali Kota kembali mengingatkan terkait pendataan kepada jemaatnya. "Data ini penting dan mari kita saling mendukung dalam mensosialisasikan program Pemerintah Kota Manado," kata Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang.

Wali Kota berharap agar hasil dari pertemuan ini bisa disalurkan kepada jemaat dalam rangka menciptakan Kota Manado yang sejuk, damai dan toleran.

Andrei juga menyinggung terkait kebersihan dan fasilitas kota yang harus selalu dijaga bersama.

"Demikian halnya dengan fasilitas kota seperti lampu jalan, kabel listrik dan fasilitas lainnya yang dirusak seperti contohnya di MBW dan beberapa tempat lainnya, semua ini perlu mendapat perhatian kita semua termasuk tokoh agama untuk disampaikan kepada masyarakat," kata Wali Kota.

Wali kota juga mengingatkan pelaksanaan penindakan Tindak Pidana Ringan (tipiring) yang nantinya akan diterapkan.

Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang, menghadiri Kegiatan Tatap Muka Pemerintah Kota Manado, Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado bersama para Pimpinan Rumah Ibadah se-Kota Manado, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

Ketua BKSAUA Kota Manado Pendeta Judi Tunari, ini mendiskusikan banyak hal antara lain ketertiban, pelayanan publik, pendataan dan hal lainnya.

Pihaknya akan terus mendukung pemerintah Kota Manado, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024