Manado (ANTARA) - Sebanyak 32 kesebelasan mengikuti Kejuaraan Sepakbola Danlanud Cup tahun 2022, di Manado, Sulawesi Utara.
 Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo diwakili Kadis Potdirga  Kolonel Pasukan Paulus Purwadi, di Manado, Selasa, mengatakan sportivitas dan fair play saat bertanding harus ditegakkan pada kejuaraan ini
"Pemain, official dan juga penonton harus dapat bersikap dewasa," katanya saat membuka kejuaraan itu.
Dia mengatakan sembilan puluh menit di lapangan kita adalah kompetitor, bersaing, namun selebihnya setelah di luar lapangan kita semua bersaudara. 
"Jangan sampai hanya karena sepak bola kita semua menjadi musuh, hubungan persaudaraan kita menjadi renggang. Sebab 'Torang Samua Basudara'," katanya. 
Dia meminta Panitia Danlanud Cup 2022, agar memperhatikan keamanan menjadi hal utama serta sportivitas harus dijunjung tinggi. 
Pada kesempatan itu, dia mengatakan bahwa tugas TNI Angkatan Udara, pada bidang kedirgantaraan merupakan tugas yang relatif berat dan memiliki resiko yang cukup tinggi serta kompleks. 
Namun di sisi lain, pembinaan potensi dirgantara akan senantiasa kita galakkan terutama saat ini melalui kejuaraan sepak bola antar klub di Sulawesi Utara. 
"Harapan kita bersama, turnamen sepak bola antar klub ini akan berjalan lancar dan aman," katanya. 

Turnamen sepak bola Danlanud Cup 2022 ini dalam rangka memperingati HUT Satuan Polisi Militer TNI AU yang ke-76 di tahun 2022, setiap tahunnya diperingati pada 1 November. 
Serta, merupakan agenda tahunan dari Lanud Sam Rarulangi yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024