Sitaro (ANTARA) - Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Veronica Seprianti Dauhan, S.IP menyatakan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam merawat persatuan dan kebhinekaan.

"Mendukung program pemerintah khususnya Pemkab Kepulauan Sitaro merupakan kewajiban kita semua di daerah ini. Tentunya secara pribadi saya sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam merawat persatuan dan kebhinekaan di daerah ini," cetus Veronica.

Menurut Veronica, merawat kesatuan dan kebhinekaan  dalam bermasyarakat memerluhkab peran generasi muda.
"Pemuda penerus bangsa merupakan generasi yang nantinya akan memberikan perubahan terhadap tatanan kehidupan suatu bangsa," tukas dia.

Ini disampaikan Veronica, karena masa depan kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia juga terletak dalam kualitas dari generasi muda. "Tentunya peran yang dapat dilakukan bagi genenasi muda saat ini sebagai generasi penerus bangsa adalah mengimplemantasikan perilaku-perilaku yang dapat menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa," kata dia.

Salah satu peran generasi muda yang perlu diimplementasikan dalam perilaku yakni mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintahan yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

"Maka dari itu, generasi muda yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro kiranya terus menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI dan dapat dilakukan melalui hal-hal kecil di lingkungan sekitar mulai dari lingkungan keluarga, sekolah hingga bangsa dan negara," pungkas perempuan yang kesehariannya sebagai ASN dilingkup Pemkab Sitaro ini.

Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sitaro, Semuel E Raule mengapresiasi dukungan generasi muda tersebut, sambil berharap semangat ini terus dipertahankan atau bahkan lebih ditingkatkan.

"Pemerintah daerah sangat membutuhkan peran generasi muda dalam pelaksanaan program pembangunan di daerah. Terlebih dalam menjaga persatuan dan kebhinekaan, dan ini ada dipundak kita semua termasuk generasi muda," ujar Raule.

"Dalam hal ini tentunya kepemimpinan ibu Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John H Palandung senantiasa berupaya merawat persatuan dan kebhinekaan," katanya lagi.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024