Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) VIII Manado Laksma TNI Nouldy Tangka mengapreasiasi dua prajuritnya yang meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam 2022 di Manado, Sulawesi utara.

"Mengapresiasi kepada kedua prajurit yang telah menorehkan prestasi terbaik pada kejuaraan tingkat nasional," kata Danlantamal di Manado, Sabtu.

Dia menambahkan untuk tingkatkan terus prestasi, dengan disiplin berlatih agar bisa mengharumkan nama TNI Angkatan Laut.

Kedua prajurit itu masing-masing Serda JAS Andrew Paulinus Rorimpandey yang merupakan anggota Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal VIII berhasil meraih juara pertama pada selam putra kelas Orientasi Bawah Air (OBA) 5 rambu, dengan catatan waktu 14 menit.

Serda Andrew Paulinus Rorimpandey pada Kejurnas tersebut membawa nama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bitung.

Kedua, Serda TTU/W Selda Amalia Gani yang merupakan anggota Administrasi Keuangan Lantamal VIII berhasil meraih juara 1 pada kelas OBA 3 rambu dengan catatan waktu 24 menit.

Selain medali emas, Selda Amalia yang mewakili POSSI Minahasa Utara juga meraih perak pada kelas OBA 5 rambu.

Kejurnas Selam menjadi rangkaian acara Manado Underwater Festival (MUF) 2022 yang berlangsung di Kawasan Malalayang Beach Walk, Manado, 18-21 Oktober.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024