Tondano, (AntaraSulut) - Setelah sukses digelar di Langowan, Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pray For Minahasa sukses pula dilaksanakan di Tondano.

Ibadah yang terlaksana atas prakarsa Pemkab Minahasa bekerjasama deng TP PKK Minahasa dan Tim Kebaktian Pujian dan Penyembuhan Ilahi (KPPI) dari Jakarta, selama 2 hari berlangsung di Lapangan Sam Ratulangi Tondano pada Rabu dan Kamis, 28-29 Mei 2014.

Tampil sebagai pengkotbah Pdt Jacob Sumbayak, Pdt Johanis Nugroho dan Pdt Philip Suandi serta Tim dari Jakarta, KKR tersebut turut dihadiri Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, para pejabat Pemkab dan ribuan jemaat dari interdenominasi gereja di Tondano dan sekitarnya.

Dalam khotbahnya Pdt Jacob dan tim mengatakan bahwa Tuhan Yesus yang mati dan bangkit kemudian naik ke sorga, benar-benar hidup dan telah menebus dan membayar lunas akan segala dosa kita.
Sehingga kalau kita datang kepada-Nya maka Dia juga akan menyembuhkan segala sakit penyakit kita.


Sementara Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dalam sembutannya mengajak jemaat untuk tidak mengeluh rasa capek dalam melayani Tuhan.

Bupati menghimbau para pejabat dan masyarakat yang hadir untuk melayani Tuhan dengan tulus. Jangan nanti sudah kena sakit baru mau melayani-Nya.

Bupati JWS juga mengucapkan terima kasih kepada tim penginjil dari Jakarta dan panitia pelaksana yang sudah memberi diri dalam pekerjaan pelayanan ini.

Bupati berjanji akan terus menggelar kegiatan kerohanian seperti ini di waktu mendatang.

"Kegiatan Pray For Minahasa tidak hanya berhenti saat usainya KKR ini, tetapi Berdoa bagi Minahasa ini akan kita lakukan terus sekembalinya di gereja, lingkungan dan keluarga masing-masing." harap Penatua Pria Kaum Bapa GMIM Wilayah Tondano Dua ini.

Acara diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Kabag Umum Pemkab Drs Dolfie Kuron selaku Sekretaris Panitia.

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024