Sangihe, Sulut (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Kabar Minyak (BBM) kepada warga di wilayah kepulauan di daerah itu dengan menumpang kapal perintis. K.M. Sabuk Nusantara 95.

"Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan menyalurkan BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat yang berada di wilayah kepulauan dengan menumpang kapal perintis," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe Danny Mandak di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa.

Dia menjelaskan Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah bersama petugas PT Pos Tahuna berangkat dari Pelabuhan Petta pada Selasa (20/9) pagi menuju Pulau Nusa Tabukan dan selanjutnya ke Kecamatan Kepulauan Marore.

Di wilayah kepulauan ada 245 keluarga penerima manfaat BLT BBM dengan rincian di Pulau Kawaluso 71 keluarga, Pulau Lipang (28), Marore (59), Kawio (44), dan Matutuang (43).

Rombongan Pemkab Sangihe juga membawa bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara berupa beras 1.100 kg yang dikemas dalam 22 karung dan makanan anak terbaru sebanyak 168 paket.

Pemkab Sangihe juga membawa bantuan beras 3.320 kg yang akan diserahkan kepada warga di wilayah kepulauan.

Bantuan beras akan diserahkan kepada 332 KPM di Pulau Lipang dan Kawaluso sebagai wilayah perbatasan dengan perincian di Pulau Lipang 88 keluarga penerima dan Pulau Kawaluso 244 keluarga. Setiap keluarga penerima manfaat mendapat bantuan beras 10 kg.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024