Manado (ANTARA) - Prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata Komando Daerah Militer XIII/Merdeka membantu membangun jembatan darurat penghubung Desa Pineleng 1 dengan Desa Pineleng 2 Indah di Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata Letkol Czi Hanif Tupen mengatakan, jembatan darurat dibangun untuk membantu warga yang selama ini harus menyeberangi sungai ketika hendak menuju Desa Pineleng 2 Indah dari Desa Pineleng 1 atau sebaliknya.

"Pembangunan jembatan penghubung ini akan mempermudah transportasi di antara kedua desa," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Manado, Kamis.

"Pelaksanaannya diusahakan cepat diselesaikan sehingga dapat segera dipergunakan masyarakat," ia menambahkan.

Prajurit TNI membangun jembatan darurat penghubung Desa Pineleng 1 dengan Desa Pineleng 2 Indah menggunakan batang pohon kelapa. Jembatan darurat itu panjangnya sembilan meter dan lebarnya tiga meter.

Hanif mengatakan, pembangunan jembatan darurat juga diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian warga di kedua desa.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024