Minahasa Tenggara (ANTARA) - Legislator DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, Artly Kountur menyuarakan perlu sesegera mungkin dilakukannya pelebaran ruas jalan Ratahan-Belang.
"Banyak keluhan masyarakat khususnya para pengguna jalan yang mendesak agar jalan nasional ruas Ratahan-Belang agar segera dilakukan pelebaran," kata wakil rakyat dari Dapil Belang dan Ratatotok ini.
Ia mengungkapkan, masih ada sepanjang lebih empat kilometer yang sampai saat ini masih belum dilakukan pelebaran, dan rawan terjadi kecelakaan.
"Ini merupakan ruas jalan vital, karena menjadi menjadi penghubung bukan hanya antar kecamatan di Minahasa Tenggara, namun menjadi penghubung antar kabupaten," kata politisi PDI-P ini.
Ia berharap instansi teknis di Pemkab Minahasa Tenggara dapat berkoordinasi dengan Balai Jalan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk menindaklanjuti keinginan warga ini.
Sementara itu ia menambahkan, pihaknya siap memfasilitasi masyarakat yang memiliki lahan di ruas jalan tersebut jika dilakukan pelebaran.
"Kami akan mengkoordinasikan dengan pemerintah kecamatan Ratahan dan Belang, sehingga akan dikomunikasikan dengan masyarakat yang memiliki lahan di sepanjang ruas jalan yang akan dilakukan pelebaran," jelasnya.
Dia berharap dengan dukung seluruh pihak, baik pemerintah dan masyarakat maka pelebaran ruas jalan Belang dan Ratahan ini dapat diwujudkan.
"Jalan ini juga merupakan salah satu bagian penting dalam mendukung aktifitas perekonomian bukan hanya di Minahasa Tenggara tapi di Sulawesi Utara," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024