Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara melalui dinas kesehatan setempat terus memberikan imbauan kepada warga masyarakat di daerah itu agar bersedia divaksin lengkap.

"Kami terus mengimbau kepada warga masyarakat agar divaksin lengkap guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Handry Pasandaran di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, keinginan masyarakat untuk divaksin lanjutan sangat rendah dibandingkan dengan yang divaksin dosis satu.

"Warga yang divaksin dosis satu sampai dengan tanggal 29 Juli 2022 sebanyak 83.914 orang atau 73,84 persen dari target 113.631 orang," kata dia.

Sedangkan yang divaksin dosis dua baru 55.968 atau 49,25 persen dan dosis tiga baru 7,68 persen atau 8.732 orang.

Rendahnya minat warga untuk divaksin lanjutan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Sangihe sampai kampung dan kelurahan untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Kami terus mengimbau agar warga melaksanakan vaksinasi lengkap sebab COVID-19 sampai saat ini masih ada," kata dia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi lengkap sampai dengan dosis tiga atau booster.

"Kami juga mengimbau warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di dalam ruangan seperti penggunaan masker guna menghindari penularan COVID-19," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024