Manado (ANTARA) - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Manado, menjadwalkan penyelesaian APBD perubahan (APBD-P) 2022 Agustus 2022 nanti. 

Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Henny van Bone, mengatakan, mengikuti aturan pihaknya memilih menyelesaikan dulu, KUA-PPAS APBD-P 2022 baru kemudian diteruskan dengan induk 2023, sehingga semuanya selesai paling lambat awal September 2022. 

"Karena adanya peraturan yang baru dari Kementerian Dalam Negeri, pembahasan induk 2022 kami skors sambil menunggu aturan yang ada, dan pekan depan mulai dengan KUA-PPAS APBD-P," katanya. 

Dia menegaskan, DPRD memandang lebih penting menyelesaikan APBD perubahan, supaya semua program bisa diselesaikan dalam tahun ini juga. 

Bahkan menurut Ketua DPC Partai Demokrat itu, DPRD menargetkan paling lambat tanggal 15 Agustus nanti APBD-P sudah diketuk dan bisa langsung dilaksanakan. 

"Banyak hal penting menunggu dan anggarannya harus tetap tersedia, maka kami memutuskan untuk menetapkan sebelum berakhir triwulan ketiga," tegas Van Bone. 

Dia mengatakan, memang ada perubahan tetapi tim anggaran pemerintah daerah bersam dengan badan anggaran DPRD Manado, tetap akan membahas semua yang berkaitan dengan program yang menyentuh masyarakat. 

  

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024