Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, menyiapkan tujuh sapi sebagai hewan kurban untuk perayaan Idul Adha 1443 Hijriah di daerah itu.

"Tujuh sapi sebagai hewan kurban sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe untuk perayaan Idul Adha," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Sangihe, Tomi Fredrik di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, hewan kurban yang disiapkan Pemkab Sangihe diberikan kepada rumah ibadah yang layak mendapatkan bantuan umat Islam merayakan hari besar keagamaan itu.

“Pemberian hewan kurban seperti ini merupakan agenda tetap Pemkab Sangihe di saat perayaan Idul Adha tetap diberikan, namun setiap tahun bergantian dan peruntukannya juga untuk jamaah masjid yang memang layak mendapatkan bantuan," kata dia.

Penyerahan hewan kurban melibatkan organisasi keagamaan, sedangkan nama-nama penerima bantuan hewan kurban juga sesuai dengan usulan dari organisasi keagamaan.

"Hewan kurban akan diberikan kepada sembilan masjid dan mushalla, lima masjid mendapat lima ekor hewan kurban sedangkan empat masjid mendapat dua ekor," kata dia.

Hewan kurban direncanakan diserahkan secara simbolis oleh penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan, pada Kamis, 7 Juli 2022 di Kecamatan Tabukan Utara, tambah dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024