Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Engelin Sasiang menjelaskan, dua paket proyek jalan yang dibiayai dari dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), di daerah itu sudah selesai dikerjakan.

"Ada dua paket proyek jalan yang di biayai dari dan PEN yang sudah selesai di kerjakan," kata Engelin Sasiang di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, dua paket jalan tersebut yaitu rekonstruksi jalan Eneratu-Binongos di Kelurahan Tona Dua Kecamatan Tahuna Timur dengan anggaran Rp1,174 miliar dan rekonstruksi jalan Pananuareng Kecamatan Tabukan Tengah dengan anggaran Rp1,189 miliar.

Dia mengatakan, ada tujuh paket proyek jalan yang di biayai oleh dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang ditangani dinas PUPR dengan anggaran sebesar Rp56 miliar.

Dia mengatakan, saat ini masih ada lima proyek yang masih sementara dikerjakan masing-masing; pembangunan jalan Salurang-Hangke-Palareng yang berada di Kecamatan Tabukan Selatan Tengah dengan anggaran Rp13,280 miliar.

Pembangunan jalan Ngalipaeng-Tumalede di Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara dan Manganitu Selatan dengan anggaran Rp11,250 miliar.

Rekonstruksi jalan Dalokaweng-Lehupu-Sampakang di Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara dengan anggaran Rp14,453 miliar.

Rekonstruksi jalan Kawiwi-Sampakang Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara dengan anggaran Rp11,358 miliar.

Rekonstruksi jalan Sowaeng-Batunderang di Kecamatan Manganitu Selatan dengan anggaran Rp2,904 miliar.

"Lima paket proyek tersebut fisiknya saat ini sudah di atas 70 persen," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024