Bandung (ANTARA) -
Persebaya Surabaya dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya pada Piala Presiden 2022 setelah takluk dengan skor 1-0 oleh Bali United pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin malam.
 
Bali United akhirnya  membuka keunggulan lewat gol Ramdani Lestaluhu. Pemain Bali bernomor punggung 77 itu, berhasil mencetak gol setelah menggiring bola dengan kualitas individunya hingga diakhiri sepakan keras ke gawang Satria Tama. Bali unggul 1-0 atas Persebaya di menit ke-51.
 
Di menit ke-59, Bali mengganti pemainnya yakni Irfan Jaya yang keluar dan diganti oleh Hendra Adi Bayauw. Selanjutnya di menit ke-60, giliran Persebaya mengganti Salman Alfarid dengan Alta Ballah.
 
Menit ke-69, Bali mengganti dua pemain sekaligus. Eber Bessa keluar digantikan I Made Tito, dan Yabes Roni keluar digantikan Privat Mbarga. Dua menit setelahnya, Persebaya mengganti Alwi Slamat dengan Brylian.
 
Persebaya pada menit ke-72, nyaris menyamakan kedudukan. Umpan silang dari Catur Pamungkas disambut dengan sepakan Silvio, tetapi sepakan itu masih membentur bek Bali United.
 
Hingga menjelang menit ke-90, belum ada lagi gol yang tercipta. Kedua kesebelasan kerap menemui kebuntuan ketika berupaya menciptakan peluang-peluang.
 
 
Menit-menit akhir, Persebaya mendapat peluang dari tendangan bebas dan tendangan sudut. Namun kedua peluang itu belum bisa membuat Persebaya menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 dengan kemenangan Bali United.

Pada Grup C, tiga tim yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United kini memiliki poin 4. Sedangkan Persebaya hanya mendapatkan poin 1, sehingga tidak ada peluang lagi bagi Persebaya.
 
Susunan Pemain:
 
Bali United: Rakasurya Handika (PG), Ardi Idrus, Haudi Abdillah (C), Gede Agus, Ahmad Agung, Eber Bessa, Rizky Pellu, Irfan Jaya, Jajang Mulyana, Pong Babu, Yabes Roni.
 
Cadangan: Muhammad Ridho, Gunawan Dwo Cahyo, Komang Tri, I Made Tito, Novri Setiawan, R Lestaluhu, Adi Bayauw, Kadek Dimas, Privat, Rahmat.
 
Persebaya Surabaya: Satria Tama (PG), Dandi Maulana, Salman Alfarid, Riswan, Catur Pamungkas, Higor Vidal, Alwi Slamat (C), Rizky Dwian, Sho Yamamoto, Supriadi, Silvio Rodrigues.
 
Cadangan: Ernando Ari, Rizky Ridho, Ahmad Nufiandani, Brylian, Koko Ari, M Hidayat, Altariq Ballah, Julian Mancini, Marselino Ferdinan, Saiful.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persebaya kandas usai dikalahkan Bali United 1-0

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024