Tomohon (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Roring mengatakan, insan Korpri harus memantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis di Indonesia.

"Korpri adalah salah satu lembaga profesi aparatur sipil negara yang bertujuan untuk memelihara dan memantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis dalam negara Indonesia," kata Edwin pada apel Korpri di Tomohon, Jumat.

Korpri juga memelihara dan meningkatkan mutu para anggota dalam penyelenggaraan tugas-tugas umum pemerintahan maupun tugas-tugas pembangunan serta membina watak.

Selain itu, memelihara rasa persatuan dan kesatuan secara kekeluargaan, mewujudkan kerja sama yang bulat dan jiwa pengabdian kepada masyarakat.

"Insan Korpri juga memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis serta mengembangkan rasa kesetiaan terhadap negara dan pemerintah," katanya. 

Dia menyebutkan, apel Korpri merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan jiwa korps dan kode etik pegawai negeri sipil.

"Upaya pembinaan ini untuk meningkatkan perjuangan, pengabdian, kesetiaan dan ketaatan pegawai negeri sipil kepada negara kesatuan dan pemerintah RI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," jelasnya.

Tahun ini, kata dia, Pemerintah Kota Tomohon akan melaksanakan 'Tomohon Internasional Flower Festival' (TIFF) pada tengah Agustus mendatang. 

"Kita wajib menyukseskan dan mendukung penuh pelaksanaan festival bunga internasional ini. Korpri juga diajak berpartisipasi aktif dan tetap optimal bersinergi agar pelaksanaan kegiatan TIFF berjalan dengan baik," katanya menambahkan.

Pada apel Korpri tersebut, Sekdakot menyerahkan surat keputusan kenaikan pangkat kepada 148 pegawai negeri sipil.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024