Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kodim 1301 Sangihe, Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemkab Sangihe menggelar pelayanan KB bagi warga masyarakat yang ada di daerah itu bertempat di Polkes 13.09.01 Satal untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas).

"Pelayanan KB ini bertujuan  mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan guna  membangun bangsa dan negara," kata Kepala BKKBN Sangihe, Jopy Thungari di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, pelayanan KB ini merupakan kerja sama Kodim 1301/Sangihe dengan BKKBN Kepulauan Sangihe dengan mengusung tema "TNI AD Bersama Rakyat wujudkan keluarga sehat dan sejahtera untuk Indonesia kuat.

Asisten Satu Sekda Kepulauan Sangihe Johanis Pilat, atas nama pemerintah Kabupaten Sangihe mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1301/Sangihe, yang berkenan menjadi mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat ini.

"Pelaksanaan program KB serentak sejuta akseptor ini, hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang ada. Karena tujuan dari program ini adalah menyediakan sarana dan prasarana alat kontrasepsi maupun obat bagi pasangan usia subur supaya dapat segera terpenuhi sehingga dapat mencegah dari kehamilan yang tidak di inginkan," kata Johanis

Pasiter Kodim 1301/Sangihe Letda Oral T mengatakan, kegiatan KB sejuta aseptor yang di laksanakan secara serentak ini dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kepedulian serta peran masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran, serta pembinaan ketahanan keluarga.

"Dengan adanya pelaksanaan KB Kesehatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, guna mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024