Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kabupaten Kepulauan Sangihe,  Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah di yang mengisi stan Sulawesi Utara di pameran produk unggulan perdagangan, pariwisata dan investasi tahun 2022 di Mall Artha Gading Jakarta.

"Kabupaten Sangihe mengutus badan usaha milik desa Kampung Miulu Kecamatan Tabukan Tengah untuk mengikuti pameran tahun 2022 di Mall Artha Gading Jakarta," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Sangihe, Hofni Katiandagho, dari Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, pelaksanaan pameran tersebut sempat dikunjungi oleh penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan pada hari Sabtu (4/6).

Kabupaten Sangihe melalui Bumdes Kampung Miulu memperkenalkan beberapa hasil industri kecil seperti kue 'gulung' yang dibuat dari 'sagu' dengan pilihan campuran temo dan kacang serta keripik pisang sepatu dengan cita rasa keju dan sambalado.

Rinny Tamuntuan mengatakan
pelaksanaan pameran yang diikuti harus dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk turut memperkenalkan Kabupaten Kepulauan Sangihe tidak hanya terbatas pada produk lokal yang dipamerkan tapi juga potensi yang dimiliki saat ini.

"Produk yang dipamerkan saat ini sangat terbatas karena hanya sampel di stan untuk menarik perhatian pengunjung guna mengetahui lebih jauh tentang potensi yang ada di Sangihe. Gunakan kesempatan ini untuk lebih memperkenalkan Kabupaten Sangihe kepada masyarakat yang ada di luar Provinsi Sulawesi Utara," kata Rinny Tamuntuan.

Penjabat Bupati berharap dari kegiatan pameran tersebut akan ada peningkatan wisatawan domestik dan tidak menutup kemungkinan wisatawan mancanegara yang datang ke Sangihe.

"Kami berharap setelah pelaksanaan pameran ini, ada peluang permintaan pasar dari luar daerah untuk produk-produk lokal Sangihe yang sudah dipamerkan dari tanggal 2 sampai dengan 5 Juni 2022 ini." Kata Rinny Tamuntuan

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024