Manado (ANTARA) - DPRD Manado berharap hubungan baik yang sudah terbangun dengan pemerintah kota dan menghasilkan opini WTP dari BPK Perwakilan Sulawesi Utara, akan makin mendorong perubahan positif bagi semua segi pemerintahan Manado.  

"Kami berharap hubungan baik yang berbuah manis ini, akan terus terjalin, mengingat berdasarkan ketentuan dalam UU Nomor 23/2014, pelaksana pemerintah di daerah adalah eksekutif dan legislatif, maka tentu keberhasilan yang dicapai juga membuat kami bangga," kata Wakil Ketua DPRD Manado,  Noortje Henny Van Bone, di Manado. 

Dia mengatakan, kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif yang  tercipta, dan bisa menghasilkan prestasi LHP WTP, karena sudah ada berbagai perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah yang baru dibawah pimpinan Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang. 

Ketua DPC PD Manado itu berharap kiranya prestasi itu akan terus dipertahankan, bahkan perbaikan bisa dilakukan di semua lini, sehingga akan membawa Manado menjadi makin baik kedepannya.

Dia mengatakan, memang pada masa pemerintahan sebelumnya, sempat ada LHP yang tak sesuai harapna yakni WDP, dan itulah menurutnya yang terus diupayakan oleh pemerintah untuk dirobah. 

"Tentu saja yang penting juga adalah bagaimana pemerintah tetap bisa bekerja dengan baik, sehingga semua lini berubah positif," katanya. 

Di sisi lain, dia juga mengatakan, DPRD terus berharap dengan perbaikan yang dilakukan, maka perekonomian Manado juga akan terus berkembang, apalagi saat ini, kondisi sudah kondusif, dimana tidak lagi pandemi, tinggal endemi saja. 

"Tentu kita semua berharap dengan hasil LHP baik, juga makin membaiknya situasi, serta makin harmonisnya DPRD dan pemerintah, maka perekonomian Manado baik yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat kota ini," katanya.   
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024