Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, Raymond Kodoati, mengatakan, sensus penduduk lanjutan tahun 2020 saat ini sementara dilaksanakan di Kabupaten Sangihe.

"Kami saat ini sementara melaksanakan sensus penduduk lanjutan tahun 2020 di Kabupaten Sangihe selama bulan Mei sampai dengan Juni ," kata Raymond Kodoati di Tahuna, Rabu.

."Sensus penduduk lanjutan dilaksanakan di 15 Kecamatan dan secara acak di beberapa kampung yang ada di Kabupaten Sangihe," kata dia.

Variabel yang dikumpulkan kata dia sebanyak 83 pertanyaan terdiri dari individu 13 pertanyaan, disabilitas 11, fertilitas dan mortalitas 22, pendidikan dan komunikasi 4, migrasi/mobilitas 18, perumahan 10 dan ketenagakerjaan 5 pertanyaan.

" Sensus penduduk di Sangihe dilaksanakan oleh 96 petugas dan 328 blok sensus yang harus menjangkau 5.248 rumah tangga," kata dia

Sensus penduduk lanjutan 2020 ini, kata dia, ditujukan untuk masyarakat umum bersifat edukatif dan informatif.

Dia mengajak semua warga masyarakat supaya memberikan dukungan informasi yang benar kepada petugas sensus.

"Kami mengimbau semua warga masyarakat ketika didatangi petugas sensus supaya memberikan data yang benar kepada petugas," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024