Manado,  (ANTARA Sulut) - Bank Negara Indonesia (BNI) tbk dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)menandatangani kerjasama penyaluran kredit konsumen untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kerjasama ini berkaitan dengan penyediaan rumah bagi PNS Pemkab Bolaang Mongondow Timur dan warga Tutuyan. Sementara yang akan menjadi pengembangnya adalah PT Mitra Kharisma Sejajar," kata CEO BNI WMO, Denny Alogo Yulianto, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan, pada tahapan awal, pengembang akan membangun 100 unit rumah.

Dari sisi harga, kata dia, diberikan harga subsidi dari pemerintah terkait dengan program pemerintah yaitu fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Dia menjelaskan, harga yang ditawarkan hanya Rp88 juta untuk rumah tipe 36 dengan bunga 7,25 persen selama jangka waktu kredit.

Selain membangun rumah tipe 36, juga akan bangun 10 rumah toko, serta 10 rumah tipe 70 di kawasan perumahan "Rumah Kharisma Boltim"

Usai sambutan dari pengembang yakni Direktur PT Kharisma Mitra Sejajar William Tanos, dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerjasama, serta peletakkan batu pertama di lokasi yang akan dibangun rumah.

Sejumlah pejabat seperti bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, asisten, ketua DPRD serta pejabat lainnya ikut menyaksikan penandatanganan kerjasama pembangunan rumah tersebut.
(guntur/@antarasulut.com)

Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024