Manado, (ANTARA Sulut) - Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, sukses membawa Manado meraih penghargaan wahana tata nugraha 2013. 

"Ini adalah penghargaan untuk  Kategori Lalulintas Tahun 2013, yang dinilai sejak 2012 lalu," kata Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan, saat menyerahkan piala kepada Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, di Surabaya, Kamis yang disaksikan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Suroyo Alimoeso. 

Menteri EE Mangindaan memberikan acungan jempol terhadap keberhasilan Kota Manado tersebut. 

"Selamat untuk Kota Manado, semoga  akan semakin lebih baik kedepannya," kata Mantan Danrem 084 Kodam V/Brawijaya tersebut. 

Wakil Wali Kota Harley Mangindaan, usai menerima piala tersebut di Surabaya mengatakan, itu adalah Penghargaan Presiden Republik Indonesia kepada kabupaten dan kota yang memperoleh nilai tertinggi untuk seluruh penilaian pada indikator yang terkait dengan kinerja penyelenggara lalu lintas dan kinerja pelaksanaan sistem lalu lintas jalan. 

"Terima Kasih kepada warga Manado atas dukungan dan peran sertanya selama ini hingga Piala WTN ini bisa kita dapat," katanya. 

Secara khusus Wakil Wali Kota atas nama Wali kota dan seluruh rakyat Manado menyampaikan juga terima kasih kepada Kesatuan Laluintas Polri Polresta Manado, yang sangat membantu dalam mengatur lalulintas sehingga bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. 

Kepala Satuan Lalulintas Polres Manado AKP Aidit Djafar, yang mewakili Kapolresta ikut dalam penerimaan penghargaan tersebut, menyatakan turut merasa bangga dan senang dengan penghargaan tersebut.
 "Polresta Manado sanggat bangga akan keberhasilan ini, semoga kolaborasi Polresta Manado dan Dishub Manado akan terus terjalin baik sehingga kemacetan di Manado dapat diminimalisir," ujarnya Djafar

Wakil Wali Kota juga menyampaikan terima kasih dan penghargaa kepada Dinas Perhubungan Manado yang bekerja keras sehingga membuahkan hasil gemilang tersebut. 
Kepala Dinas Perhubungan Vicky Koagouw mengatakan, penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi Manado untuk terus memperbaiki manajemen lalulintas di kota ini. 

"Bukan soal kapan akan dapat, tetapi bagaimana kita terus memperbaiki sistem dan membuatnya berhasil untuk kemajuan Manado," katanya. 

Manado menerima Piala WTN Kategori Lalulintas tersebut bersama 65 kabupaten dan kota di Indonesia termasuk Kota Bitung. 
 
Secara keseluruhan Sulawesi Utara  menerima tiga penghargaan sebab selain  Manado dan Bitung, ada Kota Kota Tomohon yang menggondol Piala WTN Kategori Angkutan. 


Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024