Manado (ANTARA) - PT BPR Bank Citra Dumoga membuka layanan terbatas saat libur Lebaran 1443 Hijriah, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pada prinsipnya Bank Citra sama seperti tahun-tahun sebelumnya siap melayani nasabah di semua kantor cabang, baik nasabah kredit maupun tabungan," kata Dirut PT BPR Bank Citra Dumoga Vecky Palit, di Manado, Kamis.

Pada libur Lebaran nanti akan ada  layanan terbatas sesuai janjian dengan nasabah untuk melakukan penyetoran angsuran pinjaman dan tabungan.

Dia mengatakan kesiapan dana saat libur Lebaran sangat siap, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Ia menjelaskan BPR Citra Dumoga akan terus memberikan pelayanan yang terbaik pada nasabah dan masyarakat.

"Kami akan menjemput bola, datang langsung ke calon nasabah sehingga bisa memanfaatkan fasilitas Bank Citra untuk menabung dan mendapatkan pinjaman," jelasnya.

Kepala Bank Indonesia (BI) Sulut Arbonas Hutabarat menyiapkan dana sebesar Rp1,3 triliun dalam menghadapi Lebaran 1443 Hijriah di Provinsi Sulut.

"Kesiapan dana sebesar Rp1,3 triliun ini mengalami peningkatan sekitar 9,09 persen dari tahun 2021 sebesar Rp1,1 triliun," kata Arbonas.

Dia mengatakan perhitungan kebutuhan uang kartal ini bersumber dari proyeksi perbankan di Manado, penyaluran bansos dan proyeksi penarikan di empat kas titipan Bank Indonesia yang tersebar di Kotamobagu, Siau, Tahuna dan Melonguane.

Guna memastikan ketersediaan uang dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai bagi masyarakat dan meningkatkan service excellent untuk layanan kas kepada para pemangku kepentingan khususnya pada periode Ramadhan dan Idul Fitri 2022.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024