Manado, (AntaraSulut) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk Kantor Wilayah Manado memperkuat komitmen mendukung program pemerintah khususnya sektor pendidikan berorientasi ramah lingkungan lewat program kepedulian dan tanggung jawab sosial atau Corporate Community Responsibility perguruan tinggi  Kampus Hijau di Sulawesi Utara (Sulut).
    
"Perguruan tinggi yang mendapat kesempatan kali ini yakni Universitas Klabat (Unklab) Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara dengan penyediaan  berbagai fasilitas  mendukung program kampus hijau yang masuk dalam agenda BNI Go Green," kata CEO BNI Wilayah Manado, Ir Danny Alogo Yulianto MM, di Manado, Senin.
    
Fasilitas yang diberikan guna mendukung kegiatan belajar mengajar Universitas Klabat dengan konsep ramah lingkungan, berupa peresmian shelter sepeda dan penyerahan bantuan 11 unit sepeda ke pihak universitas tersebut.
    
"BNI mempersembahkan Shelter Sepeda dan sebelas Sepeda sebagai alat transportasi ramah lingkungan untuk semakin memotivasi segenap Civitas Akademika UNKLAB untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap  lingkungan melalui penggunaan peralatan yang tidak mencemari alam, peresmian dan penyerahannya sudah dilakukan pada 18 Agustus 2013," kata Danny.
    
Danny mengaku sangat bangga terhadap Universitas Klabat yang saat ini mengembangkan konsep Kampus Hijau yang merupakan wujud  komitmen bersama terhadap pelestarian lingkungan.      
    
Wujud kepedulian sosial lainnya dari BNI, kata Danny, berupa peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui program mahasiswa magang UNKLAB serta memberikan kesempatan kepada lulusan UNKLAB berkarir di BNI.
     
Danny mengatakan ke depannya, BNI akan menyiapkan Pemimpin-Pemimpin masa depan yang berasal dari daerah asal masing-masing. Semoga para lulusan mahasiswa UNKLAB nanti dapat mengisi jajaran Pimpinan BNI di kemudian hari.
    
Di sektor pelayanan perbankan, kata Danny BNI  akan memberikan pelayanan secara profesional untuk kemudahan bertransaksi di BNI baik secara institusi maupun secara perorangan lewat kerjasama inter-corporate BNI dan Universitas Klabat sebagai bagian dari semangat BNI "Memberi Lebih dan Tak Henti Berkarya demi kemajuan bersama.
    
Rektor Unklab, Tommi Mambu MA,PhD menyampaikan ungkapan terima kasih karena BNI sudah menyiapkan fasilitas yang akan sangat membantu kelancaran mahasiswa selama menuntut ilmu di Unklab dengan penyediaan shelter dan sepeda sebagai alat transportasi yang tepat sekaligus mendidik mahasiswa mencintai alam dengan menggunakan peralatan yang bebas dari polusi udara.
    
Rangkaian acara pemberian bantuan BNI ke Unklab, diawali dengan kegiatan bersepeda Tim Bikers BNI dihadiri sejumlah pejabat di bank pemerintah ini dan universitas, diantaranya Maja Bakar (Head of Network and Services BNI Manado), Novianto Harry (Head of Business Banking), Tommi Kirikanan (Pgs Pemimpin BNI Kantor Cabang Manado, Susana Massie (Pemimpin Bidang Layanan BNI Manado) dan Gracia Karamoy (Pemimpin Kantor Layanan BNI Airmadidi).  
    
Acara yang diselenggarakan di halaman utama Unklab tersebut  diawali kegiatan bersepeda Tim Bikers BNI, dimulai pukul 07.30 star dari Kantor Layanan BNI Airmadidi dan finish di Universitas Klabat.
    
Kehadiran BNI di universitas ini disambut hangat mulai dari rektor, staf dan dosen, serta sekitar 200 orang perwakilan mahasiswa/i  dengan menampilkan beberapa tim Choir (koor) UNKLAB.
    
Di akhir acara Tommi Mambu mengajak seluruh pihak BNI  mencicipi hidangan ikan mujair sebagai salah satu menu makan siang yang merupakan hasil budi daya universitas.
    
"Ini adalah bibit-bibit ikan pemberian BNI beberapa waktu lalu dan saat ini sudah bisa dituai hasilnya," canda Tommi.
    
Acara dilanjutkan dengan santai bersama berupa snack & fun games antara lain lomba sepeda lambat yang bertempat di Sport Hall UNKLAB.



Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024