Minahasa Utara, (ANTARA Sulut) - Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal mengatakan, terminal Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) airmadidi akan menjadi terminal termodern dan percontohan bagi daerah lain di Sulawesi Utara.

"Terminal modern ini akan menjadi percontohan nantinya," ujar Singal dalam sambutannya diacara peletakan batu pertama pembangunan terminal Airmadidi, Senin.

Dia mengatakan, dengan dibangunnya terminal tersebut akan mengubah wajah Kabupaten Minahasa Utara kedepan.

"Karena terminal tersebut, selain menjadi pusat transportasi agkutan darat, akan dilengkapi pusat perbelanjaan," ujar Singal bangga.

Kepala Dinas Perhubungan dan informatika Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Benny Mengko menjelaskan, penyelesaian pembangunan terminal modern tersebut menghabiskan anggaran kurang lebih Rp7 milyar.

"Penataan terminal tersebut nantinya dibagi sesuai trayek, sedangkan bangunannya direncanakan bertingkat tiga yang diisi dengan berbagai jualan untuk keperluan masyarakat," kata Mengko.

Sedangkan pengelolaannya kata Mengko, akan dibicarakan selanjutnya.

"Yang penting terminal modern ini jadi dulu, nanti untuk proses selanjutnya diatur kemudian," katanya.

Hadir mendampingi Bupati Minahasa Utara dalam acara peletakan batu pertama terminal Tumatenden Minahasa Utara, Sekretaris Daerah, Johannes Rumambi dan sejumlah staf Dinas Perhubungan dan informatika serta para pelaksana proyek pembangunan tersebut.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024