Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Royke Roring mengingatkan warga untuk mewaspadai bencana alam di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait dinamika cuaca yang berubah-ubah di wilayah tersebut.

"Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mencermati kondisi dinamika cuaca saat ini yang sedikit ekstrim dan tidak bisa ditebak," kata Royke, di Minahasa, Selasa.

Royke mengatakan pihaknya meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan sebagainya.

Sambil, katanya, senantiasa memperhatikan kebersihan dan keindahan halaman dan lingkungan.

Baca juga: Bupati Sangihe mengajak warga tingkatkan toleransi

Dirinya juga berharap bagi masyarakat yang beraktivitas dan bertempat tinggal di daerah rawan longsor, disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Minahasa untuk lebih waspada.

"Selain itu, kita juga berharap agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan curah hujan dapat menjadi salah satu pemicu bencana seperti banjir dan longsor," ujarnya.

Apalagi bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah, selalu tetap waspada dan berhati-hati di saat melakukan aktifitas sehari-hari.

"Semoga masyarakat kabupaten Minahasa terhindar dari marabahaya akibat dari cuaca saat ini," ujar Bupati.
Baca juga: Bupati berharap warga patuhi prokes COVID-19 rayakan Paskah

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024