Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulut terus berbenah untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat.

Kepala Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Haris Sukamto, di Manado, Rabu, mengatakan saat ini sedang berbenah khususnya dalam pemenuhan fasilitas umum bagi masyarakat yang membutuhkan layanan.

“Saat ini sedang berbenah dalam memberikan pelayanan publik yang nyaman dan ramah HAM kepada masyarakat. Ruang pelayanan sedang kami benahi, terlebih pelayanan yang bebas dari Korupsi dan Pungli juga kami akan tanamkan,” kata Haris saat melakukan kunjungan ke Ombudsman RI Perwakilan Sulut.

Kepala Ombudsman Perwakilan Sulut Meilany F Limpar menyambut baik dan mengapresiasi upaya dilakukan Kemenkumham Sulut.

“Kami dan jajaran siap membantu pengawasan dalam pelayanan yang diberikan Kanwil Sulut beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis, karena hal tersebut merupakan tugas dari Ombudsman," katanya.

Dia juga mengapresiasi sistem pelayanan yang telah dilakukan oleh UPT Kanwil Sulut yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.

"Pelayanannya sudah sangat baik,"katanya.

Selain melakukan kunjungan ke Ombudsan Perwakilan Sulut, Haris Sukamto yang baru bertugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulut, juga melakukan kunjungan ke Ketua Pengadilan Tinggi Manado Lexsy Mamonto.

Pada kunjungan itu Haris Sukamnto didampingi Kepala Divisi Administrasi Jonny P. Simamora, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024