Manado (ANTARA) - Penandatanganan pakta integritas bagi pejabat baru, menandai pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dan pengukuhan tujuh pejabat di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII  dan jajaran di Manado, Jumat. 
Sertijab dan pengukuhan jabatan  tersebut dipimpin Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII,  Kairagi Weru,  Manado.
Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan pakta integritas bagi para pejabat baru.
Dari tujuh pejabat tersebut tiga diantaranya melakukan Sertijab yaitu Danlanal Tolitoli dari Letkol Laut (P) Hariono kepada Letkol Laut (P) Suharto, Dandenma Lantamal VIII dari Letkol Laut (KH) Marcelino JS, kepada Letkol Laut (P) Rudi Tandirerung,  dan Kadispen Lantamal VIII dari Mayor Laut (KH) M. Samuel Pontoh kepada Letkol Laut (KH) Amja Gultom.  
Sedangkan empat pejabat lainnya dikukuhkan Danlantamal VIII, yakni Letkol Laut (K) I Dewa Rai Parwata Amk sebagai Kadispotmar Lantamal VIII, Letkol Laut (KH) Julius Robert Stenly sebagai Kadisharkan, Letkol Laut (T) Novi Widiharno sebagai Kafasharkan Lantamal VIII dan Mayor Laut (KH/W) Norma Rimporok sebagai Kepala Sekretariat Lantamal VIII.
Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII  Ariwijaya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Hariono, Letkol Laut (KH) Marcelino JS,  dan Mayor Laut (KH) M. Samuel Pontoh atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan.
Selanjutnya kepada pejabat baru Danlantamal VIII menyampaikan bahwa jabatan merupakan suatu kebanggaan, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan.
"Berharap kepercayaan yang sudah diberikan agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,"katanya.
Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) May Frangky Pasuna Sihombing, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal VIII.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024