Manado,  (Antarasulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) sebagai pimpinan di pemerintah provinsi.

"Saya menyampaikan permintaan masyarakat Manado kepada Pemprov, seperti perbaikan jalan, hak kepemilikan tanah," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut, di Manado, Kamis.

Lumentut mengatakan, warga Manado minta agar jalan-jalan di kota yang merupakan tanggungjawab Pemprov segera diperbaiki, karena yang paling merasakan dampaknya adalah warga kota, sebagai pengguna.

Lumentut juga menyampaikan keinginan penduduk Desa Tikela di ujung Kelurahan Paal IV yang ingin tetap menjadi wilayah kota Manado, karena merasakan akses lebih mudah kota daripada harus ke pusat kabupaten yang jaraknya jauh.

"Masyarakat Tiram Kairagi, juga menyampaikan permintaan kepada Gubernur kiranya bisa memberikan tanah provinsi menjadi milik mereka, sebab sudah ditinggali berpuluh-puluh tahun," kata Lumentut.

Lumentut mengatakan, penduduk Manado minta agar jalan Samratulangi, Piere Tendean boulevard, Arie Lasut Kombos, Jalan ke Tongkaina dan ke arah tugu adipura bisa diperbaiki.

"Warga Manado juga minta agar jembatan Sario dan rencana pembangunan di sungai Tondano, kam harapkan juga bisa segera terealisasi,` kata Lumentut.

Semua aspirasi warga Manado diterima Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang dan berharap bisa segera ada jawaban atas keinginan warga tersebut.
(guntur/@antarasulutcom)

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024