Manado,  (Antarasulut) - Sebuah toko kecantikan di pusat perdagangan Manado Town Square (Mantos), terbakar, Selasa pukul 11.30 Wita.

"Api diduga berasal dari arus pendek di loteng toko bernama faceshop tersebut,"kata Camat Sario Xaverius Runtuwene di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Runtuwene mengatakan, yang terbakar tersebut adalah toko perlengkapan kecantikan, di lantai II gedung Mantos, dan tidak ada korban jiwa, serta tak menghabiskan isi toko.

Karyawan faceshop bernama Shinta Angkola (18) yang pertama kali melihat api, mengatakan ia kaget saat ada api di loteng tokonya, dan lari keluar toko minta tolong.

Angkola mengatakan setelah itu bantuan langsung datang dan petugas pemadam kebakaran mantos langsung sudah berada di lokasi dengan sigap memadamkan api, dan mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan, dan api bisa dipadamkan daam waktu 15 menit kemudian.

Pemilik gedung Mantos Hengky Wijaya mengatakan, sistem pemadaman di mantos berjalan cepat sehingga api bisa dengan segera dipadamkan dan tidak merambat ke tempat yang lain.

Ia menambahkan air langsung mengucur saat ada asap dan dalam waktu singkat, dan tidak menimbulkan masalah yang berarti, untuk yang lain, dan pengunjung juga tidak panik, karena tak ada keributan, lagipula setiap toko dilengkapi dengan panel masing-masing jadi tidak masalah.

"Toko yang terbakar itu juga adalah merek nasional, di sini cuma ada store managernya dan saya yakin sudah ditanggung asuransi, jadi semuanya aman,"kata Wijaya.
(guntur/@antarasulut.com)


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024