Manado, (Antara Sulut) - Rombongan yang tergabung dalam Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado berangkat Menuju Gorontalo guna melaksanakan salah satu program kerja pengurus LKMI HMI Cabang Manado Periode 2012-2013 yaitu bakti sosial nasional.

"Kegiatan ini mengambil tema LKMI CARE : Berbakti, Mengabdi dan Menjalin Silaturahmi di Provinsi Gorontalo," ujar Ketua Panitia, Regina F. Rahim didampingi oleh Muhammad Rizki R. Sarson sebagai sekretaris panitia di Manado, Sabtu.

Regina menjelaskan rombongan yang berjumlah kurang lebih 80 orang akan bertolak dari Manado ke Gorontalo dan sesampainya di Gorontalo akan disambut langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo DR. Drs Idris Rahim, MM di rumah dinasnya.

Direktur Eksekutif LKMI HMI Cabang Manado, Wahyudi Hardi mengatakan pihaknya berharap agenda kali ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan.

"Melihat antusias masyarakat Gorontalo untuk ikut berpartisipasi dalam acara baksos kali ini sangat besar. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu melaksanakan acara ini," kata dokter muda di RSU Prof Kandouw, Malalayang, Manado.

Wahyudi Hardi mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, khitanan massal, pemasangan alat kontrasepsi dan donor darah.

Menurut dia, bakti sosial ini melibatkan PKK, Palang Merah Indonesia (PMI), BKKBN Gorontalo, Pemprov Gorontalo dan Universitas Negeri Gorontalo.

"Bakti sosial nasional ke Provinsi Gorontalo pertama kali diselenggarakan. Gorontalo dipilih karena sebagai provinsi yang paling dekat dengan Sulawesi Utara. Kebetulan juga banyak anggota LKMI Cabang Manado yang berasal dari Provinsi Gorontalo," katanya. @antarasulutcom


Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024