Manado, (Antara Sulut) - Sekitar 250 peserta santa claus mengikuti "Parade Santa Claus" pada kegiatan "Christmas @ Bolevard" tahun 2012 di Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan parade yang dimulai dari depan pusat perbelanjaan IT Center Manado, Rabu,mendapatkan perhatian masyarakat di kota tersebut.

Para santa claus tersebut, ada yang mengikuti parade dengan jalan kaki, menggunakan sepeda, sepeda motor serta berbagai jenis kendaran hias.

Pada saat itu, para peserta Santa Claus membagi permen serta coklat kepada anak-anak yang menyaksikan parade itu.

General Manager IT Center, Jim Seimahuira mengatakan, kegiatan parade santa merupakan rutin dilaksanakan sejak tahun 2009.

Kegiatan ini antara lain untuk mengajak masyarakat Manado untuk menjadi penduduk yang bermurah hati serta peduli terhadap sesama.

"Dari profil santa ini mengajak kita bersama untuk kedepan menjadi warga kota yang lebih bermurah hati," katanya.

Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan mengatakan, pemerintah kota memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan kegiatan itu.

"Mengapresiasi setingginya kepada IT Center dan semua pendukung acara ini," kata Mangindaan.

Harley Mangindaan mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan kesan yang indah, yang baik bagi seluruh warga Kota Manado serta pendatang yang ada di sini.

"Kedepan juga akan memberikan citra Kota Manado adalah kota yang penuh suasana batin yang sejuk dan damai," katanya .

Dia mengatakan, parade santa claus adalah simbolisasi bulan Desember di mana masyarakat merayakan Natal.

"Mengingatkan jangan hanya selebrasi atau hal-hal yang serimonial kemeriahaan yang ada, tetapi marilah kita sejukkan hati, rayakan Natal dengan damai sejahtera," katanya.

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, bersama Wakapolda Sulut Kombes Pol Kartono Wangsadisastra mengikuti parade santa dengan menggunakan kendaraan hias.

Parade Santa tersebut melewati ruas jalan bolevard dan mendapat perhatian masyarakat daerah itu yang ingin menyaksikan kegaitan tersebut.
(guntur/@antarasulutcom)

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024