Manado, 28/11(AntaraSulut) - PT Jamsostek Sulawesi Utara(Sulut) menggelar berbagai kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan peserta Jamsostek menjelang puncak peringatan HUT ke-35 Jamsostek tanggal 5 Desember 2012.

Kegiatan pelayanan kepada masyarakat berupa pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Uronga  Kecamatan Tondano Selatan dan bantuan peralatan sekolah beberapa sekolah di Sulut pada tanggal 27 November 2012, kata Kepala Bidang Pemasaran PT Jamsostek Sulut, Dewi Mulya Sari di Manado, Rabu.

Sementara pelayanan kesehatan kepada pekerja peserta Jamsostek berlangsung tanggal 28 dan 29 November berlangsung  di pusat belanja Mega Trade Center, Kawasan Megamas Manado.

"Pelaksanaan pengobatan gratis kepada pekerja yang jadi peserta Jamsostek, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-35 Jamsostek tanggal 5 Desember 2012," kata Dewi.
    
Untuk hari pertama, kata Dewi sekitar 250 pekerja yang datang memeriksakan kesehatan dilayani empat dokter mitra Jamsostek, mereka selanjutnya diberikan obat secara gratis yang terlaksana dengan kerja sama Apotik Uno.
    
Dewi mengatakan, menargetkan sekitar 850 peserta Jamsostek akan dilayani pemeriksaan kesehatan hingga pelayanan resep obat bekerja sama dengan Apotik Uno, salah satu apotik terbesar di Kota Manado.
    
Dalam kesempatan pelayanan gratis tersebut, peserta juga dapat mengecek saldo jaminan hari tua(JHT) serta program Jamsostek lainnya di lokasi tersebut.    
    
Kegiatan sosial terkait peningkatan pendidikan daerah ini, kata Dewi, maka Jamsostek telah menyerahkan bantuan peralatan sekolah mulai pakaian seragam, tas, buku dan lainnya, pada beberapa sekolah di Kabupaten Minahasa.
    
Sementara untuk lebih mengenal manfaat Jamsostek maka tim Jamsostek Sulut telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat Manado tentang program Jamsostek sebagai perlindungan pekerja berlangsung di MTC pada 27 November 2012.
    
Kegiatan sosialisasi nantinya akan dilanjutkan pada tanggal 4 Desember 2012 atau satu hari jelang HUT Jamsostek, mengambil tema tentang asuransi kesehatan sosial, program yang sebelumnya ditangani Dinas Sosial pemerintah daerah, dan untuk di Sulut peserta program ini sekitar 11 ribu orang.
    
Kegiatan Jamsostek Sulut untuk pelayanan peserta dan masyarakat umum yang dilaksanakan tahun ini,  mengambil tema "Menyongsong BPJS ketenagakerjaan dengan memberi manfaat lebih banyak".


Pewarta : Guido Merung
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024