Manado (ANTARA) - Wali kota dan Wakil wali (Wawali) Manado, Andrei Angouw dan dr. Richard HM Sualang, terus melakukan perubahan dalam sistem pelayanan kepada masyarakat, maupun dalam pemenuhan janji-janji politik yang disampaikan pada saat kampanye, diantaranya memastikan semua usulan Musrenbang dari lingkungan  direalisasikan, mulai tahun ini. 

Memastikan usulan-usulan masuk dan tercatat dengan benar, Wawali dr. Richard HM Sualang, hadir langsung di berbagai Musrenbang yang dilaksanakan di kelurahan-kelurahan di Manado, sejak pekan lalu. 

Seperti saat menghadiri Musrenbang di Sumompo, dia memastikan, apa-apa saja yang diusulkan oleh lingkungan semuanya akan dilaksanakan pemerintah kota. 

"Hari ini saya memastikan apa yang diusulkan dalam Musrenbang di Sumompo ini akan direalisasikan pemerintah kota," tegas Sualang.

Dia mengatakan, sejak terpilih bersama wali kota sudah punya program kerja untuk 504 lingkungan di Manado. Untuk Sumompo katanya, merupakan salah satu kelurahan dengan proyek pembangunan fisik paling banyak di Kecamatan Tuminting. 

"Bahkan saya perlu menyampaikan khusus untuk wilayah Kecamatan Tuminting ini, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan sekitar Rp17-18 miliar hampir 20," tegasnya. 

Dia menegaskan, itu semua dikarenakan sinergitas semua pemangku kepentingan dari lingkungan sampai pusat, sehingga semua bisa berjalan dengan baik. 

Bahkan menurutnya wali kota sudah mengingatkan agar jangan nama-nama lokasi pembangunan fisik diklirkan, jangan ada tumpang tindih, mengingat juga usulan pembangunan ada yang sudah dijaring legislator perwakilan di situ, makan akan dilaksanakan lewat usulan DPRD. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024