Minahasa (ANTARA) - Kodim 1302 Minahasa, menurunkan personil untuk membantu kepolisian dalam pengamanan kegiatan adat yang dilaksanakan, Senin (3/1) di objek wisata budaya Watu Pinawetengan, di Minahasa.

"Kami menyiapkan satu peleton dari personil Kodim Minahasa untuk membantu aparat kepolisian dalam pengamanan kegiatan adat yang dilaksanakan di Watu Pinawetengan," kata Komandan Kodim Minahasa Letkol Ircham Efendy di Tondano, Senin.

Dia mengungkapkan, personil Kodim tersebut ikut membantu tugas pengamanan, sehingga kegiatan adat ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami sepenuhnya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian sehingga proses pelaksanaan acara tersebut tidak menimbulkan gangguan," ujarnya.

Dia juga telah mengingatkan kepada para personil Kodim, agar pada pelaksanaan agenda ini tetap mengutamakan sikap humanis dalam melakukan tugas.

"Saya ingatkan kepada para personil yang bertugas agar selalu tampil humanis, dan terus berkoordinasi dengan aparat lainnya yang bertugas di lapangan," katanya.

Selain itu, para personil yang bertugas juga diharapkan dapat menegakkan pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat pada kegiatan tersebut.

"Karena ini masih dalam pandemi COVID-19, diingatkan juga kepada seluruh personil yang bertugas untuk wajib menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat di lokasi kegiatan," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024