Manado (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ibadah menyambut Natal Yesus Kristus yang dilaksanakan di GOR Indoor Kejati Sulut, di Manado, Senin.
Ibadah Natal tersebut mengangkat tema “Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan”, dan Sub Tema “Melalui Perayaan Natal Yesus Kristus Kita Eratkan Kasih Persaudaraan di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara”.
Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Dr. Roy  Dekky  Tamaweol, Th.M.
" Hope, love, peace, and joy (pengharapan, kasih, kedamaian dan sukacita) dalam iman kiranya memaknai hati kita semua dalam merayakan Natal Yesus Kristus di tahun 2021 ini," Pdt Roy  Dekky  Tamaweol, sebagaimana terambil dalam kitab Lukas 2:1-7.
Dalam ibadah tersebut juga di isi dengan puji-pujian dari Choir Universitas Negeri Manado dan Panitia Menyambut Natal 2021 Kejati Sulut diiringi musik dari We Play Together Music and Entertainment Manado.  
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih SH,MH mengatakan tentunya merasa bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan bagi kita untuk berkumpul ditempat ini dalam suasana penuh kekeluargaan, diliputi sukacita serta sehat sejahtera.
Dalam rangka merayakan Natal Yesus Kristus untuk kedua kalinya walaupun di tengah pandemi  COVID-19.
"Kita bersyukur, berkat kerja keras pemerintah, keterlibatan berbagai Lembaga swasta dan semangat persaudaraan yang merupakan sifat hidup bangsa kita, sekarang ini kita sudah berada dalam keadaan jauh lebih baik dibandingkan beberapa waktu lalu,"katanya.
Ia menambahkan tetapi memulihkan keadaan, mengatasi akibat-akibat dasyat pandemi COVID-19, yang menyangkut berbagai segi dan wilayah kehidupan masih membutuhkan waktu dan usaha keras seluruh warga bangsa-pemerintah, dan warga masyarakat.
Untuk itu perlu semangat persaudaraan dalam arti yang luas. Natal tahun 2021 mengingatkan kita untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan iklhas. Yesus Kristus yang kita rayakan kelahiran-Nya mendorong kita untuk mencari jalan-jalan baru yang kreatif untuk saling mengasihi, mewartakan keadilan, dan membawa damai sejati.
"Natal kali ini meminta kita yang digerakkan oleh kasih Kristus untuk menjadi saudara bagi mereka yang berada di dalam kesulitan,"katanya.
Pandemi COVID-19, lanjut Kajati, telah menyadarkan kita bahwa kita semua adalah saudara yang berada dalam satu perahu dunia yang sedang menghadapi badai COVID-19.
 Dalam situasi ini, falsafah hidup persaudaraan menjadi semakin bermakna.
Sebagai Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sulut diharapkan untuk saling menunjukkan kasih persaudaraan setulus ikhlas aksi nyata di lingkungan keluarga, masyarakat dan terlebih khusus lagi di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulut.
"Mari kita mengambil waktu khusus untuk menjadi saudara bagi siapapun yang membutuhkan pertolongan, karena apapun yang kita lakukan bagi saudara-saudari kita terlebih kepada yang paling membutuhkan, artinya kita melakukan bagi Tuhan. Saya bersyukur sejak saya dilantik sebagai Kajati Sulut pada tanggal 8 Desember 2020 sampai hari ini, kasih persaudaraan ini telah kita sama-sama nyatakan, sekalipun sebagai manusia tentunya masih terdapat banyak kekurangan yang masih perlu kita perbaiki kedepannya,"katanya.
"Saya yakin juga oleh karena kasih persaudaraan yang telah sama-sama kita tanamkan ini, saya sebagai penjaga gawang Kejati Sulut yang ditempatkan Tuhan, akhir tahun sudah mengakhiri masa pengabdian di Kejati Sulut ini dalam keadaan baik dan aman,"katanya.
Ia menambahkan dipenghujung berakhirnya masa jabatan ini, saya mengharapkan kita selalu saling berdoa agar kita selalu dalam keadaan sehat, semangat, selalu memberikan yang terbaik dan itu karena perlindungan Tuhan.
Kita tentunya menyadari bersama bahwa di tahun-tahun mendatang banyak tantangan yang akan kita hadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas kita kedepan, oleh karena itu melalui momentum perayaan Natal Yesus Kristus Keluarga Besar Kejati Sulut kali ini, saya mengajak kepada kita semua untuk terus mengeratkan kasih persaudaraan diantara jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut.
Kita harus meyakini bahwa dengan dasar kasih persaudaraan dan semangat “Torang Samua Basudara” kita pasti akan mampu menghadapi berbagai tantangan bersama-sama dan kita pasti akan menang.
"Akhirnya saya selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Se-Sulawesi Utara dan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2021, dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Janauri 2022, bagi segenap jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan kepada seluruh masyarakat Sulut  yang merayakannya. Semoga Tuhan Yesus Kristus Memberkati kita semua,"katanya.
Pada saat itu, Ketua Panitia Jeffry P. Maukar, SH,MH yang juga selaku Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sulut, melaporkan pelaksanaan kegiatan menyambut Natal Yesus Kristus.
Pada saat tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.,MH, memberikan bingkisan secara simbolis kepada Purnawirawan Kejaksaan RI yang berdomisili di Sulut yang diterima Jetje O.S. Manoppo, SH dan Perwakilan Cleaning Service yang diserahkan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Fredy Runtu, SH.
Ibadah dan Perayaan Natal Yesus Kristus Tahun 2021 ini turut dimeriahkan oleh Gio Idol yang melantunkan tembang Natal.
Hadir pada acara tersebut  Asisten Pembinaan Syahrir Harahap SH. MH, Asisten Pengawasan Fatkhuri SH.MH, Asisten Perdata Dan TUN Rivo C.M. Medellu, SH.MH,  PLH. Asisten Tindak Pidana Khusus Reinhard Tololiu, SH.MH yang juga selaku Kabag TU.
Ketua Panitia  Jeffry P. Maukar, SH,MH yang juga selaku Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sulut, Wakil Ketua Stanley Yos Bukara, SH.MH yang juga selaku Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.
 Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sulut Enda Fredy Runtu, para Kepala Kejaksaan Negeri Se-Sulawesi Utara, para Koordinator,  para Kepala Seksi dan Kasubag, para Kepala Cabang Kejaksaan Negeri, para Kaur dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.
Ibadah dan Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024