Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional RI melakukan upaya pencegahan Narkoba melalui kegiatan "Sing Against Drugs Choir Competition 2021" yang digelar, di Manado, Sabtu.
"Dengan bernyanyi diharapkan pesan dalam pencegahan Narkoba bisa tersampaikan," kata Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhar Golose, usai membuka kegiatan tersebut di Manado, Sabtu.
Ia mengatakan melalui lomba ini, para peserta yang merupakan generasi muda akan menjadi duta-duta antinarkotika.
Pesan yang disampaikan melalui lagu yang dinyanyikan akan terpatri dalam hati mereka dan keluarganya.
"Dengan lagu yang dinyanyikan tersebut akan didengar oleh orang lain, dan pesan narkoba adalah musuh kita bersama dapat tersampaikan,"katanya.
Ia menambahkan pesan yang disampaikan melalui lagu akan lebih mudah dipahami atau dimengerti masyarakat yang mendengarkan.
"Pesan ini digulirkan dan bergulir di kalangan  generasi muda, generasi Sulawesi Utara terlebih  untuk Indonesia yang kita cintai,"katanya.
Lomba paduan suara tersebut digelar di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, 11-12 Desember 2021.
Kegiatan itu diikuti sekitar 20 lebih kelompok paduan suara yang berada di Sulawesi Utara, dengan menyanyikan dua lagu dan salah satunya lagu wajib "Mars BNN".
Lomba tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti para peserta harus melalui tes antigen terlebih dahulu.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024