Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna, Sulawesi Utara, Joko Purnomo menyatakan siap mendukung program pasar murah dan operasi pasar yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah menjelang perayaan Natal dan tahun baru (nataru).

"Kami selalu siap mendukung program pemerintah Kabupaten Sangihe dalam kegiatan operasi pasar terutama beberapa kebutuhan yang dikuasai Bulog Tahuna," kata Joko Purnomo di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, stok beras Medium dan Premium yang ada di gudang Tona Tahuna saat ini dalam jumlah yang cukup untuk kebutuhan masyarakat sampai bulan Mei 2022.

"Stok beras Bulog di gudang Tona Tahuna dalam jumlah yang cukup sehingga kapan saja dibutuhkan untuk operasi pasar, kami selalu siap," kata dia.

Bulog Tahuna kata dia, tetap menunggu informasi dari pemerintah Kabupaten Sangihe tentang pelaksanaan operasi pasar.

Bahkan demi menjaga stabilisasi harga kata dia, setiap hari telah disediakan kebutuhan untuk dijual kepada warga diantaranya Beras dan Gula Pasir berlokasi di pasar Towo Tahuna sebagai pusat interaksi masyarakat.

"Secara bersinergi, Perum Bolug dan pemerintah daerah tetap menjamin ketersediaan stok kebutuhan pangan masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024