Minahasa Utara, (Antara Sulut) - Organisasi yang menamakan diri Persatuan Wanita Tonsea Minahasa di Jakarta, membantu pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara (Minut).

"Bantuan yang kami berikan berupa beasiswa dan komputerisasi untuk menunjang kebutuhan sekolah," ujar Ketua Umum, Evie Thanos Kaunang, saat mengunjungi kantor Bupati Minut, Jumat.

Kaunang mengatakan, bantuan beasiswa itu dikhususkan bagi siswa yang berprestasi tetapi dikategorikan kurang mampu.

"Hanya diberikan bagi siswa yang latar belakangnya kurang mampu tetapi berprestasi dalam sekolahnya," ujarnya.

Terkait kedatangan sejumlah pengurus dan anggota persatuan itu ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, untuk meminta suport dan data anak yang kurang mampu.

"Agar tidak salah sasaran atas bantuan yang kami berikan, pengurus mengambil langkah bijak untuk berkoordinasi dengan Pemkab Minut karena mereka lebih tahu dan berkompeten terhadap dunia pendidikan dalam hal ini Dinas Pendidikan dan olah raga Minut," kata Kaunang.

Sebelumnya kata Kaunang, pihaknya sudah memberikan bantuan langsung berupa seragam olahraga dan Pramuka kepada sejumlah siswa SMP N Tamba Desa main, SMA satu Likupang dan SMP satu Likupang, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara.

Rencana bantuan ini menurutnya akan diberikan bersinambungan demi tuntutan dan kewajiban sosial dari pengurus persatuan wanita tonsea.

Kunjungan Persatuan Wanita Tonsea Minahasa itu ke kantor Pemkab Minut, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Minut, Yohanes Rumambi.

Rumambi mengatakan, sangat merespon dan memberikan apresiasi baik akan tujuan mulia dari persatuan wanita tonsea.

"Dengan adanya komunikasi ini, harapan kami agar itikat baik tersebut dapat berkelanjutan, sehingga dunia pendidikan dan kesejahteraan bagi anak-anak yang kurang mampu dapat terwujud," harap Rumambi.

Rencananya, pada satu September nanti, ada acara bertajuk konser bersama berbagi Kasih, dimana acara itu dipakai dalam menunjang program wanita tonsea.

Dalam kunjungan itu, Ketua Umum, Evie Thanos Kaunang didampingi

Sekretaris Umum, Ivonne Wakari Rumambi dan Koordinator dana, Poppy Suhandinata Tumengkol serta pengurus lainnya. @antarasulutcom.

Pewarta : Melky Tumiwa
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024