Tomohon (ANTARA) - Zidjian Sylvestre Kaunang dan Claudio Julian Kilis, siswa SMP Negeri 1 Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti seleksi nasional 'Gala Siswa Indonesia' tahun 2021.

"Kedua siswa ini menjadi utusan Kota Tomohon sekaligus utusan Provinsi Sulut," sebut Wali Kota Caroll JA Senduk usai menyerahkan bantuan di
Tomohon, Rabu. 

Zidjian dan Claudio nantinya akan mengikuti seleksi tingkat nasional untuk pembentukan tim yang terdiri dari 30 pemain terbaik di seluruh SMP se- Indonesia tahun ini. 

Pelatih Noldy Ronny Orah, M.Pd yang menjadi juga utusan Kota Tomohon akan mendampingi kedua siswa yang memiliki bakat sepakbola tersebut. 

"Sebelum lolos menjadi utusan Tomohon dan Sulut, mereka mengikuti seleksi berjenjang mulai tingkat kecamatan, kota, provinsi," ujarnya. 

Teknis pelaksanaan seleksi daerah dilakukan dengan cara daring (setiap peserta membuat video latihan) kemudian diseleksi dan memilih dua pemain dan satu pelatih. 

"Selamat atas prestasi dari siswa Zidjian Sylvestre Kaunang dan Claudio Julian Kilis serta pelatih Noldy Ronny Orah, M.Pd yang menjadi kebanggaan Kota Tomohon sekaligus menjadi utusan Provinsi Sulut," katanya.

Wali Kota berharap, kedua siswa ini mampu menunjukkan kemampuan serta berprestasi maksimal sehingga bisa menembus formasi 30 pemain
pilihan.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024